Cara Setting Akun Facebook Agar Tidak Masuk Grup Secara Otomatis

mencegah facebook masuk grup secara otomatis
Infogadgete - Selamat datang kembali sobat infogadgete. Semoga kabar kalian semua baik-baik saja. Yah, maklum sekarang lagi musim orang sakit. Karena cuaca sekarang yang cepat sekali berubah - ubah. OK sobat, pada kesempatan kali ini akan coba saya bahas tentang cara setting Facebook untuk mencegah akun facebook kita masuk grup-grup yang tidak jelas dan tidak kita inginkan tentunya. Sobat semua pasti pernah mengalami akhir-akhir ini, teman facebook kita mengundang kita atau memasukkan akun facebook kita ke dalam grup yang tidak kita tahu. Yang tujuan mereka biasanya untuk menaikkan traffic blog/website ataupun untuk menjaring pengunjung ke Toko Online yang mereka miliki. Yang perlu sobat lakukan, jangan langsung memarahi teman kita tersebut, apalagi sampai memblokirnya. Karena teman kita sendiri juga tidak mengetahui kalau facebooknya kena sebuah script aplikasi otomatis. Lalu apa yang mesti kita lakukan untuk mencegahnya? Nah, untuk mencegah facebook kita diundang masuk grup-grup yang tidak jelas, caranya cukup mudah koq. Begini caranya :


Cara Setting Akun Facebook Dimasukkan Grup Secara Otomatis.

Disini akan saya tunjukkan bagaimana mensetting akun facebook kita agar tidak lagi dimasukkan grup secara otomatis. Simak dan lakukan langkah-langkah di bawah ini:

Cara Setting Akun Facebook Melalui Mobile

1. Langkah pertama Log in ke akun facebook sobat, kemudian klik 3 buah garis yang ada dipojok kanan atas layar Handphone. Kemudian pilih "Pengaturan Akun"

Setting akun Facebook tampilan seluler

2. Selanjutnya, sobat akan dibawa ke menu pengaturan. Pada menu tersebut silahkan klik "Aplikasi"

Menu Aplikasi Facebook Tampilan Seluler

3. Lalu pilih "Platform" pada tampilan selanjutnya

Pilih Platform pada akunfacebook tampilan seluler

4. Terakhir, pada settingan Platform, pilih atau beri tanda centang pada tulisan "Tidak". Dan selesai.

centang tulisan "Tidak" akun Facebook tampilan mobile

Lho mas, itu cara setting pada tampilan mobile atau handphone. Lalu kalau untuk tampilan di PC gimana? soalnya tampilan di Mobile dan PC agak sedikit berbeda. OK, untuk cara setting jika kita menggunakan PC adalah seperti ini:

Cara Setting Akun Facebook Melalui PC

1. Pertama, log in dulu ke akun FB sobat. kemudian klik gambar segitiga dipojok kanan atas layar PC sobat. Kemudian akan muncul panel pilihan menu, pilih "Setting"

menu setting akun facebook tampilan PC

2. Selanjutnya sobat akan diarahkan ke menu settingan facebook. Lihat menu sebelah kiri pada layar PC sobat dan klik menu "Apps"

Menu Apps aku facebook tampilan PC

3. Setelah itu sobat akan dibawa ketampilan menu aplikasi yang terinstal di akun facebook sobat. Scroll ke bawah lihat pada menu "Apps, Website and Plugins" dan klik pada tulisan "Edit"

Apps, Website and Plugins akun facebook tampilan PC

4. Langkah terkhir adalah non aktifkan dengan menekan tombol "Turn Off", dan selesai.

Klik Turn Off akun facebook tampilan PC


Nah bagaimana, mudah bukan? Dengan settingan tadi akun facebook kalian aman dari masuk ke grup-grup yang tidak jelas secara otomatis. Saya kira tips dan trik tentang facebook yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga bisa bermanfaat. Jangan lupa like and share ke teman-teman kalian agar mereka terbebas juga dari masuk-masuk grup secara otomatis. Sekian dan terimakasih.

0 Response to "Cara Setting Akun Facebook Agar Tidak Masuk Grup Secara Otomatis"

Posting Komentar